Oleh: islam feminis | Mei 11, 2007

Karena Allah swt

Pada keesokan harinya, para pembangun masjid sangat marah sewaktu menyaksikan tulisan ‘Masjid Buhlul’ di atas masjid. Kemudian mereka mencari Buhlul. ketika mereka menemukan Buhlul, lalu mereka memukulinya seraya bertanya kepadanya: “Kenapa engkau telah menyia-nyiakan kerja keras kami dan menamai masjid dengan namamu?”.

———————————————–

Karena Allah swt

Pada suatu hari, Buhlul melewati orang-orang yang sedang membangun masjid. Ia bertanya, “Sedang apa kalian?”. “Kami sedang membangun masjid” jawab mereka. Kemudian Buhlul kembali bertanya, “Dengan tujuan apa kalian membangun masjid?” Mereka menjawab: “Ikhlas karena Allah swt?”.

Mendengar jawaban mereka, lantas pada malam hari secara diam-diam Buhlul menyediakan sebuah batu yang tertulis padanya ‘Masjid Buhlul’ dan meletakkannya pada masjid tersebut.

Pada keesokan harinya, para pembangun masjid sangat marah sewaktu menyaksikan tulisan ‘Masjid Buhlul’ di atas masjid. Kemudian mereka mencari Buhlul. ketika mereka menemukan Buhlul, lalu mereka memukulinya seraya bertanya: “Kenapa engkau telah menyia-nyiakan kerja keras kami dan menamai masjid dengan namamu?”.

Buhlul menjawab: “Bukankah kalian sendiri yang mengatakan bahwa kalian membangun masjid ikhlas karena Allah swt? Jika dengan melihat tulisan itu, orang-orang akan mengira aku yang telah membangun masjid, akan tetapi Allah swt tidak akan pernah salah mengira, dan Dia akan mengetahui pembangun masjid”.

[ED, sumber: Dantanha-ye Mauzu, Kazim Said Pur, hal 23]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: