Oleh: islam feminis | April 14, 2007

Di Balik Keagungan Imam Khomaeni (1)

bikin-teh-sendiri.gif

Ketika saya ikut hadir dalam pertemuan dengan salah satu putri imam Khomaeni, beliau berkata: “Imam tidak pernah memberikan perintah kepada istrinya, di saat beliau memerlukan sesuatu maka beliau akan mengatakan seperti ini: “Siapa yang akan membuatkan teh untukku? Siapa yang akan menjahitkan bajuku?” (ini diantara contoh-contohnya). Ternyata keagungan imam khomaeni tidak hanya pada masalah-masalah besar saja, semua gerak-gerik beliau mengisyaratkan akan keagungan pribadi beliau.

—————————————————

Di balik Keagungan Imam Khomaeni (1)

Imam Khomaeni sangat menghormati istrinya. Beliau tidak akan memulai menyantap makan jika istrinya belum tiba di tempat makan untuk menyantap makan. Istri imam Khomaeni berkata: “Selama 60 tahun saya hidup bersama imam Khomaeni, namun tidak pernah sekalipun beliau menyantap makan sebelumku. Imam tidak seperti laki-laki lain yang berpaham patriarki. Imam tidak pernah memerintahku dengan sewenang-wenang. Pada masa usia seminggu pernikahan kami, imam berkata kepadaku: “Saya tidak akan mengekangmu, apabila ingin membeli pakaian, belilah dan pakailah. Tapi, yang saya harapkan darimu adalah laksanakan semua kewajibanmu dan tinggalkan semua yang dilarang Allah kepadamu”. Betapa setianya istri imam khomaeni kepadanya, sehingga imam Khomaeni merasa bangga kepadanya seraya berkata: “Betapa bahagianya diriku, memiliki istri sepertinya. Kesetiaan dan pengorbanannya tidak ada yang menyainginya”.

(Dinukil dari majalah “Afaq”, edisi bahasa Farsi, tentang imam Khomaeni, volume 13-14, 1384 QS).

 

Ketika saya ikut hadir dalam pertemuan dengan salah satu putri imam Khomaeni (Faridah Mustafawy), beliau berkata: “Imam tidak pernah memberikan perintah kepada istrinya, di saat beliau memerlukan sesuatu maka beliau akan mengatakan seperti ini: “Siapa yang akan membuatkan teh untukku? Siapa yang akan menjahitkan bajuku?” (ini diantara contoh-contohnya). Ternyata keagungan imam khomaeni tidak hanya pada masalah-masalah besar saja, semua gerak-gerik beliau mengisyaratkan akan keagungan pribadi beliau. [Euis Daryati]


Responses

  1. Wow! Baru sekarang saya tahu informasi yang menarik ini.
    Terima kasih.

  2. bahagia banget kalo masih bisa ketemu Imam Khomaeni,,🙂

    harusnya cowo cowo banyak yang nyontoh sikap baiknya sama cewe,,

  3. bukunya udah ada kan? aku pernah liat soalnya…😀

  4. Mbak, Kenapa orang semacam khomaini ini dipuji habis-habisan padahal telah nyata fatwa ulama tentang kerusakan pemikirannya yang menganggap Maksum para imam, melebihi rosululloh.
    Tolong mbak dicari tahu dulu siapa khumaini ini. Itu jika mbak tidak ingin dikatakan mengekor pada syi’i. Allohu Yubarik

    ——————————————————-
    Muslimah:

    Terimakasih sebelumnya. Maaf, saya -sebagaimana teman-teman perempuan lain- telah menyelesaikan S1 dan sekarang melanjutkan S2 di Iran ambil jurusan Tafsir al-Quran. Kami sudah meneliti betul buku-buku tentang Imam Khumaini itu langsung dari bahasa Persia, bukan versi terjemahan yang mungkin saja terdapat perobahan. Kebanyakan kita dulu seperti anda, namun setelah kita cek langsung ke sumber dan negara aslinya, ternyata tidak seperti yang diisukan oleh orang-orang yang kurang bertanggungjawab itu.
    Oh ya, kami bukan muji-muji dan membikin-bikin pujian. Kami mendengar langsung dari keluarganya disaat berkunjung ke mereka. Tunggu lagi berita otentik lainnya tentang Imam Khumaini yang diambil langsung dari sumber yang akurat, bukan dari konon dan katanya…

  5. Assalamualaikum wr wb.
    “Siapa yg akan membuatkan teh untukku ?” lontaran pertanyaan kepada satu2-nya Istri ? (maaf – saya tak tahu apa2, makanya bertanya). atau kepada keluarga? (yg ini kan ? soalnya diceritakan oleh anaknya, yg tentu saja menjadi saksinya). saya bertanya, tentu saya mempunyai alasannya kan. (tertarik dgn judulnya keagungan Imam…)

    ada yg saya ingin tanyakan ke blog ini. semoga saja blog ini cukup berbeda dan bersahabat dibandingkan dgn blog bernuansa Islam lainnya. itu mbak… kalau hukumnya (agama) cewe yg berjilbab yg berpakaian ketat mbak ? saya bukan mata keranjang, tapi saya lelaki normal spt kebanyakan, yg (maaf) lebih hor*y banget ngeliat lekuk si cantik yg dibalut ketat dgn jilbab yg menutupi bagian kepalanya. apa ini cuman boming fashion muslim yg sesaat ?
    terima kasih dan Assalamualaikum wr wb.

    —————————–
    Muslimah:

    Dalam salah satu artikel yang berjudul ‘Busana muslimah antara mode dan etika’ sudah disinggung masalah ini. Mungkin bentuk busana muslimah pada setiap negara terdapat perbedaan yang disesuaikan dengan budaya lokal setempat. Namun dalam perbedaan itu terdapat persamaan yang merupakan kriteria-kriteria global busana muslimah yang sesuai dengan ajaran agama. Diantaranya, tidak menerawang, tidak ketat, warnanya tidak norak yang menyebabkan menjadi pusat perhatian.
    Bukankah tampil cantik dan rapi tidak mesti harus memakai pakaian ketat? Dapat tampil cantik dan modis dengan tetap menjaga kriteria2 yang telah ditentukan agama. Ada kemungkinan akhwat yang mengenakan jilbab namun pakaiannya ketat, sehingga nampak lekuk seluruh tubuh dikarenakan belum mengetahui falsafah jilbab (busana muslimah). insyaAllah dengan terus menela’ah kembali al-Qura’an dan berbagai buku ttg jilbab akan menambah pemahamannya tentang jilbab secara sempurna.

  6. @Abu Aqil Al-Atsy
    knapa? keberatan yach orang-orang membicarakan betapa indahnya akhlak beliau. bandingkan dengan akhlaknya ulama-ulama salafy/wahabi bayaran Amerika. Mukanya aja udah serem. ngeri gw ngelihat muka2 ulama salafy/wahabi yang sok garang.

  7. syiah, wahabi dan sunni semua adalah saudara kalau diantara mereka saling mengkafirkan berarti aa oknum di 3 kelompok tersebut yang tergoda oleh propaganda matrialisme dan kaptalisme yang biangnya adalah zionis (banyak berada di Amerika dan Eropa serta Israel) dan mereka sangat gencar dalam memecahbelah umat Islam dengan iming-iming materi, kekuasaan tapi setelah itu dikuasai(dijajah) kedekatan wahabi dengan amerika manfaatnya adalah Islam jadi berkembang di Amerika, keberanian Syiah melawan Amerika menjaga kehormatan Islam, Toleransi Suni bisa mengIslamkan Kultur. Bersatulah wahai para pejuang syariat Alloh dan ini satu-satunya cara Islam kembali menguasai peradaban Dunia seperti dulu. Amien

  8. Sy adalah pengagum beliau, Imam adalah salah satu idola. sy merindukan kehadiran tokoh seperti Imam….
    mbak……..
    adakah tokoh yang seperti Imam….?
    gimana kelanjutan mengenai hukuman mati thd salman rusdi apakah masih berlaku juga sudah adakah tindakan2 selama ini yang berusaha untuk membunuhnya…?

    ————————————————–

    Islam Feminis
    Merindukan tokoh seperti Imam Khomaeni adalah fitrah manusia. Karena fitrah manusia senanatiasa akan mencari seorang pahlawan dan manusia sempurna. Beliau seorang yang alim dan berpegangan teguh terhadap agama, tapi juga beliau seorang yang pemberani dan politikus ulung. Akan muncul tokoh-tokoh seperti beliau tentunya dengan mengikuti apa yang telah dilakukan oleh beliau, karena hal itu bukan hal yang mustahil.
    Ya, hukum tersebut sampai sekarang masih berlanjut. Bagaimana bisa membunuh Salman Rusdi si penulis ayat-ayat setan karena ia dilindungi dan dijaga oleh pemerintahan Inggris. Bahkan beberapa tahun ia diberi gelar ‘Sir’ oleh pemerintahan Inggris.
    Tampak jelas rasa permusuhan pemerintahan Inggris terhadap Islam, karena mereka mengangkat dan memberikan penghargaan terhadap orang yang menghina Islam

  9. Tlög y smua pngkt syiah agar smuax tobat bca 2klimat shadat,krn syiaH=KAFIR!klian tw syiah adalah ajaran yahudi,mrka smua mengklaim pncinta ahlul bait smua bhong!
    1.siapa yg mmbunuh imama husen,sblm imam mnggl bliau da brbicara yg nnt yg mmbnuh aq adalah org yg pda wkt shlt da dblkangkku(pengikutq)
    2.ulama syiah menyebtkan syiyidah fatimah az zahra mati dlm keadaan dendam kpda abu bakar,asstgfrllah pa ni yg dnamakan cnt ahlul bait,siapa sti ftimah pa pnts dia pny sft dndam pa lg dbwh mat?laknutllah syiah

    ——————————————–

    Islam Feminis:
    Karena anda tidak memberikan rujukan yang jelas maka saya anggap itu hanya isu saja. Kalau anda memang benar, silahkan beri rujukan lengkapnya, jika anda memang merasa benar.

    Mas, saya pernah seperti anda, tetapi anda tidak pernah seperti saya. Saya menganut ajaran Ahlul Bait atas dasar penelitian dari isu-isu murahan sebagaimana yang anda sebutkan itu. Berkat isu-isu murahan tak berdasar itulah akhirnya saya tahu apa itu hakekat Syiah.

  10. ya..al hamid..si’ah bukan hanya yahudi tapi jidnya yahudi. betul kata ente tak bisa dipungkiri lagi kalo imam husen terbunuh gara2 penghianatan kaum siah, khomaeni bukan ahlul bait rosululoh tpi dia keturunan imam ali tidak dari rahim sayidatina azahra..! jadi kalo orang si’ah bilang pehgikut ahlilbait adalah BOHONG..! orang si’ah mengkafirkan abubakar umar ustman dan tetapi imam ali mencintai ke3nya kalo orang siah bilang imam ali hanya tagiyah berarti dia memfitnah imam ali sebagai pengecut sebab imam ali gagah berani knapa dia mesti memake tagiyah asal ente tau wahai kaum si’ah tinggalkanlah agamu yg penuh fitnah itu..! semoga allah membukakan jalan buat ente amin….!

    ————————————————–

    Islam Feminis:
    Silahkan pembaca menilai sendiri, apakah mungkin tulisan di atas ini ditulis oleh orang yang terpelajar?
    Kalaupun anda memang benar Alatas, ketahuilah bahwa ke-alatas-an anda tidak menjamin bahwa anda mendapat ridho datuk anda (Rasulullah), jika kebodohan anda menyebabkan fitnah di tengah umat. Belajarlah yang baik, terkhusus masalah sopan santun dalam berbicara. Setelah itu, baru silahkan berdiskusi yang baik dan ilmiah.
    Namun jika anda ngaku-ngaku Alatas, maka Laknat Allah bagi para pendusta!!!

  11. asslamualaikum..sebelumnya saya minta maaf..saya hanya ingin memberitahukan bahwa sanya imam khumaini bukanlah keturunan rasululloh tp dia dr keturunan mazhabandia..maksudnya…: di kota iran hanya ada satumazhab yaitu ahlul bait dan disana mazhab ahlul bait dibagi dua yaitu mazhabandia dan nashabandia yang pertama nashabandia yaitu orng2 yang silsilahnya langsung nyambung ke nabi muhammad dan yang kedua mazhabandia adalah orang2 yang yang cintanya kepada mazhab ahlul bait ( keluarga nabi ) jadi imam khumaini tersebut berada di mazhabandia krn cintanya imam kpd ahlul bait bgtu besar sehingga dia bs memakai imamah hitam di atas kepalanya seperti sayyid lainnya tp ingat imam khumaini bukan sayyid atao keluarga nabi tp dia hanyallah cinta kpdnya..tp kecintaan imam khumaini membuat ahlak dan aqidah keluarga nabi menjadi hancur,,jd sekali lg saya tegaskan JGN MENGIKUTI ATAU MENCINTAI IMAM KHUMAINI DI KARENAKAN AHLAK DAN AQIDAH YANG DIAJARKAN IMAM SESAT DAN MELENCENG DR APA YANG DIAJARKAN NABI MUHAMMAD..terima kasih.

    ————————————

    Islam Feminis:
    Anda tidak tahu Iran tetapi sok tahu tentang Iran, lucu.
    Iran bukan kota, tetapi negara…itu saja sudah salah. Trus masalah pembagian mazhab Ahlul Bait juga ngawur. Kata siapa di Iran hanya ada mazhab Ahlul Bait doang? Anda lihat di propinsi Sistan Baucistan yang banyak juga yang bermazhab Hanafi, juga di wilayah Barat Iran yang banyak bermazhab Syafi’i. Saran saya, jangan sok tahu kalau gak tahu…makasih.

  12. mbak khan dah pernah di iran.. ada bbrp hal yg perlu sy tanya soal syiah dsana itu sbenernya sperti apa..
    *rukun imannya beda dg sunni ga?
    *rukun islamnya apa bener beda jg ga?
    *bgmn menurut anda soal mushaf fatimah? ktnya al-qurannya dah pake itu ya skrg?
    *bgmn mnurut mbak2 soal nikah mut’ah? apa mbak stuju dan ga keberatan?

    ——————————————-

    Islam Feminis:
    Untuk masalah2 itu siahkan buka islamsyiah.wordpress.com insya Allah anda akan menemukan jawabannya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: